Pages

Subscribe:

Senin, 06 Juli 2015

KEGIATAN DONOR DARAH

Sebagai bentuk kepedulian akan sesama dan turut menyemarakkan bulan suci Ramadhan, KOMPI HUKO sebagai bentuk komunitas yang peduli akan hutan kota berinisiatif mengadakan kegiatan rutin berupa donor darah yang diadakan di HUKO Gunung Jaas pada tanggal 4 Juli 2015. Dengan diadakannya acara ini selain sebagai bentuk kepedulian akan orang lain yang membutuhkan darah, serta sebagai sarana silaturahmi antar anggota komunitas tersebut. Acara tersebut terlaksana juga atas dukungan PMI Kabupaten Trenggalek. PMI menyambut baik kegiatan tersebut karena stock darah di PMI sedang menipis.





Mungkin banyak diantara kita yang belum tahu apa manfaat donor darah bagi pendonor selain tentunya untuk penerima donor darah itu sendiri. Sedikit informasi ini mungkin akan bisa menjadi pengetahuan buat kita akan manfaat donor darah.

Manfaat bagi pendonor antara lain :  - Melindungi jantung
                                                           - Menurunkan resiko kanker
                                                           - Membantu menurunkan level zat besi dalam darah
                                                           - Pembaharuan sel-sel darah secara rutin
                                                           - Membakar kalori secara teratur
                                                           - Mencegah penuaan dini
                                                           - Mendapat pemeriksaan analisis darah secara rutin
                                                           - Pemeriksaan kesehatan gratis
                                                           - Keadaan psikologis lebih stabil Sumber : (manfaat)

Jadi buat kalian yang merasa belum pernah menjadi pendonor darah, ataupun yang sudah pernah menjadi pendonor darah, mari berpartisipasi bersama KOMPI HUKO dalam kegiatan donor darah di hutan kota Kabupaten Trenggalek. Dalam kegiatan tersebut terkumpul kantong darah sebanyak 27 kantong, yang semula hanya di target 10 pendonor, ternyata antusias warga sekitar cukup baik.

Tak lupa dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh seni musik kelompok keroncong yang tergabung dalam group GESANG dari Kabupaten Trenggalek. Menambah suasana menjadi melankolis terbawa alunan suara musik keroncong.



Diucapkan banyak terimakasih atas peran semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, terutama juga bagi para pendonor yang telah menyumbangkan darahnya. Semoga segala bantuan dan kebaikan semua pihak yang terkait mendapat balasan dari Allah SWT, dan dapat bermanfaat kepada kemaslahatan umat, Amin.

Sampai bertemu kembali di acara donor darah selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar