Pages

Subscribe:

Minggu, 31 Mei 2015

SAVE OUR FORESTS

Hutan Indonesia menjadi salah satu paru - paru dunia yang sangat penting peranannya bagi kehidupan isi bumi juga merupakan rumah bagi Harimau Sumatera. Namun, hijaunya alam Indonesia kian hari kia menyusut akibat pemanfaatan hutan yang tak terkendali. Penebangan disana sini mengakibatkan berkurangnya jumlah area hutan yang tersedia, bahkan di kalimantan habitat orang hutan yang notabene hewan asli kalimantan terancam kepunahan karena habitat hidup mereka yang semakin berkurang drastis.

WWF mengajak kita semua menjadi bagian dari upaya restorasi hutan Indonesia dengan bergabung dalam program MyBabyTree.



Apa itu program MyBabyTree? Program MyBabyTree merupakan program penanaman pohon yang di inisiasi oleh WWF Indonesia untuk menghijaukan kembali lahan-lahan gundul yang merupakan wilayah vital bagi kelangsungan mata air sebagai salah satu pendukung kehidupan manusia.

Tempat penanaman MyBabyTree :
Wilayah penanaman pohon program MybabyTree meliputi :
  1. Rinjani, Lombok - Flores, Nusa Tenggara Timur
  2. Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah
  3. DAS Ciliwung - Cisarua, Puncak Bogor
  4. Muara Gembong - Bekasi, Jawa Barat
Anda dapat menjadi bagian dari penyelamatan hutan-hutan gundul dengan bergabung dalam program MyBabyTree dengan donasi Rp 150.000,- untuk satu pohon. Donasi dapat dikirimkan melalui rekening Bank BCA Cab. Kuningan, a/n: Yay WWF Indonesia. Nomer rekening : 217-3012870

Donasi Anda tersebut sudah termasuk perawatan selama 2 (dua) tahun dan pemantauan selama 5 (lima) tahun yang WWF lakukan bekerja sama dengan kelompok tani lokal.

Setiap pohon yang ditanam akan dilengkapi dengan Geotag dan dapat dipantau perkembangan phon tersebut melalui GeogleEarth setelah memasukkan kode registrasi yang diberikan.
Info lengkap dapat diperoleh di  WWF



Sumber: LINE Official WWF Indonesia










0 komentar:

Posting Komentar