Pages

Subscribe:

Rabu, 24 Juni 2015

DEKLARASI KOMUNITAS PEDULI HUTAN KOTA ( KOMPI HUKO )

Beberapa waktu lalu telah diselenggarakan deklarasi Komunitas Peduli Hutan Kota (KOMPI HUKO) di hutan kota Kabupaten Trenggalek. Ide terbentuknya KOMPI HUKO berawal dari merebaknya isu perubahan iklim, pemanasan global yang menjadi perhatian berbagai pihak. Maka sebab itu muncul lah kesadaran tinggi dari masyarakat untuk lebih peduli akan kelestarian alam yang patut dijaga.

Berawal dari kesadaran tersebut maka beberapa kelompok masyarakat tercetus ide untuk berpartisipasi mendukung terbangunnya hutan kota ini agar memberikan manfaat yang nyata. Karena ke depan hutan kota akan dijadikan sebagai wahana ECODURISM yaitu Ecology, Education, dan Tourism).

Berangkat dari situ beberapa pihak sepakat untuk membentuk suatu komunitas yang concern terhadap pengelolaan hutan kota. Komunitas ini bertekad untuk mendukung penuh pembangunan hutan kota, baik dari sisi pengawetan plasma nutfah/keanekaragaman hayati, pembangunan sarana dan prasarana, pengamanan dan perlindungan asset hutan kota, mempromosikan dan mensukseskan program pendidikan lingkungan serta membantu memberikan solusi untuk permasalahan yang ada.

Dalam acara deklarasi tersebut di hadiri oleh Bupati Trenggalek, Kapolres Trenggalek, Kadis DISPERHUTBUN, serta komunitas pecinta satwa. Acara pengukuhan tersebut juga sebagai bentuk pengenalan terhadap masyarakat akan kehadiran mereka. Ke depan KOMPI HUKO akan lebih berperan penting tidak hanya dalam penanganan hutan kota saja, akan tetapi sekaligus dapat mengenalkan ataupun mempromosikan hutan kota Kabupaten Trenggalek ini ke luar daerah.

Berikut photo - photo deklarasi KOMPI HUKO :








Salam Lestari Alam.

0 komentar:

Posting Komentar