Pages

Subscribe:

Selasa, 23 Juni 2015

KERJA BAKTI HUTAN KOTA

Kerja bakti adalah kegiatan sosial yang berguna untuk membersihkan lingkungan sekitar dari kotoran yang mengganggu (kompasiana). Kegiatannya seperti menyiangi rumput, membersihkan sampah, memangkas ilalang atau semak belukar yang mengganggu, dan sebagainya.

Banyak manfaat yang dapat kita peroleh dalam mengikuti kegiatan kerja bakti, karena selain membersihkan lingkungan sekitar, juga dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama dikarenakan adanya kerjasama antara satu dengan yang lainnya. Rasa kebersamaan yang muncul adanya sikap sosial tanpa pamrih dari masing-masing individu untuk meringankan beban yang dipikul. Hanya di Indonesia kegiatan gotong royong ini dapat kita jumpai, dan tak ada di negara lain.



Kegiatan kerja bakti inipun sering dilakukan di Hutan Kota (huko) sebagai kegiatan rutin di hari Jumat pagi. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di huko, dikarenakan kita dapat langsung bersentuhan langsung dengan alam, kegiatan seperti: menyiangi rumput, mengumpulkan sampah daun kering, menyiram tanaman, dan sebagainya.




Nah kami mengajak rekan-rekan semua yang berasal berbagai komunitas atau masyarakat yang ada di Kabupaten Trenggalek yang merasa peduli dengan lingkungan alam sekitar untuk ikut dalam kegiatan kerja bakti di huko ini. 

Kita tunggu kehadiran kamu di hutan kota Kabupaten Trenggalek, silahkan menghubungi Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Trenggalek untuk informasi selengkapnya.

Salam Lestari Alam.


0 komentar:

Posting Komentar