Pages

Subscribe:

Minggu, 12 April 2015

KULINER HUTAN KOTA TRENGGALEK

Kalau berbicara mengenai kuliner, tentu sebagian banyak orang akan tertarik untuk mencobanya. Terbayang dalam benak orang pasti perasaan enak, lapar, gurih, manis dan sebagainya. Indonesia mempunyai berbagai macam masakan dan rasa yang mempunyai rasa khas tersendiri. Masih segar dalam ingatan kita bahwa salah satu masakan khas Indonesia yaitu rendang, pada tahun 2011 yang lalu dijadikan sebagai makanan peringkat pertama hidangan terlezat di dunia, kontes itu digelar oleh CNN Internasional  (sumber : rendang)

Nah kali ini kita akan mengulas kuliner yang tersedia di hutan kota Kabupaten Trenggalek. Setelah kita menikmati keindahan serta kerindangan hutan kota, tentu rasa lelah dan lapar menghinggapi. Bagi yang dari rumah tidak membawa bekal yang cukup, tidak perlu bingung dan risau, di hutan kota Trenggalek tersedia 2 warung makan yang menyuguhkan masakan khas Kabupaten Trenggalek tentunya dan berbagai minuman untuk melepas rasa haus para pengunjung. 

Di sisi timur hutan kota atau tepatnya dibawah Pos Jaga terdapat warung makan milik bapak Ipung, menu ayam lodho khas cita rasa Trenggalek menjadi andalan disini, tersedia juga lalapan telor, tempe penyet dan lain lain. Untuk menu minuman kamu bisa mencoba jus buah naga, jus apel, jus wortel dan tak lupa menu kopi bagi para pecinta kopi mania sekaligus bisa menyalurkan hobi melukis batang rokok, atau istilah tren-nya cethe. Bisa menjadi tempat nongkrong atau sekedar melepas lelah bersama kawan- kawan, menambah keakraban serta ber-silaturahmi.

                                     
                                                                      Tempe Penyet khas Hutan Kota Trenggalek

Di sisi selatan ada warung nasi pecel yang rasanya mantab di lidah, ataupun yang kurang suka dengan nasi pecel ada pilihan nasi pindang istimewa juga tersedia. Jajanan seperti heci (ote ote), ketan, sate jeroan, dan masih banyak lagi. Minuman es beras kencur, es nutrisari lengkap tersedia. Buka mulai jam 07.00 pagi sampai sore.   

                                                                           Nasi Pecel

                                                              Nasi Pecel Campur Pindang

Bagaimana, tertarik bukan untuk mencicipi kelezatannya? Segera saja kunjungi keindahan alam yang asri dari Hutan Kota Trenggalek sekaligus berwisata kuliner bersama keluarga, teman, saudara.

Salam MakNyusss!!!

4 komentar: